Thursday, November 25, 2021

Kesenangan Merekam Audio Rumah

Saya bahkan tidak yakin berapa umur saya ketika saya mendapatkan hadiah untuk Natal, tetapi saya ingat saya berpikir bahwa itu adalah perangkat elektronik yang cukup mengesankan. Itu terlihat sangat keren (secara teknologi), dan saya sangat bangga memilikinya. Itu pasti dibuat untuk banyak waktu yang menyenangkan.


Apa hadiah teknologi tinggi ini, Anda bertanya? Mengapa, itu adalah tape recorder! Itu adalah monografi, gulungan ke gulungan tape deck yang datang dengan mikrofon plug-in sendiri. Saya bisa mendekatkan mikrofon itu ke speaker radio transistor saya dan merekam lagu ke kaset. Saya juga bisa bermain gitar dan bernyanyi dan merekam setiap detiknya. Saya bahkan bisa menyembunyikan dan merekam percakapan dari anggota keluarga yang tidak curiga. Saya berada di surga rekaman!


Bertahun-tahun kemudian saya memiliki dek rekaman stereo 8 trek (ok, itu kesalahan). Pada titik waktu lain saya memiliki dek rekaman kaset stereo yang secara fisik akan membalik kaset itu ketika satu sisi selesai merekam atau memutar. Sekarang saya memiliki dek kaset ganda stereo yang lebih konvensional, tetapi saya tidak lagi menggunakannya untuk merekam atau banyak hal lain dalam hal ini.


Semua rekaman saya sekarang dilakukan di komputer saya. Perangkat lunak audio dan midi yang tersedia saat ini untuk perekaman komputer cukup menakjubkan. Anda dapat merekam beberapa trek, mengedit rekaman, dan menambahkan efek khusus sesuai keinginan. Banyak program perekaman audio datang dengan efek khusus asli mereka sendiri seperti reverb, compression, flanger, dan chorus, untuk beberapa nama. Beberapa perangkat lunak perekaman juga dapat menerima efek pihak ketiga seperti penghilang vokal, efek tube amp dan banyak lagi.


Perangkat lunak perekaman multitrack memungkinkan untuk merekam berbagai instrumen live, vokal, dll, ke trek individual. Setelah merekam satu trek, Anda dapat memutarnya kembali sambil merekam yang lain. Setelah selesai, Anda dapat mencampur semua trek individual menjadi satu trek stereo. Beberapa perangkat lunak perekaman akan mengimpor dan merekam audio dan MIDI, beberapa audio saja. Jika Anda memiliki keyboard MIDI atau instrumen MIDI lainnya, pastikan untuk memilih perangkat lunak yang menangani kedua format tersebut.


Membuat studio rekaman audio rumahan sederhana itu mudah. Selain perangkat lunak, antarmuka audio dan/atau midi akan memungkinkan Anda menyambungkan semua jenis komponen audio, mikrofon, dan instrumen ke komputer Anda untuk perekaman langsung, perekaman dari kaset, atau bahkan dari vinyl lp lama Anda. Anda juga dapat menggunakan sistem stereo rumah sebagai antarmuka untuk komponen audio dengan menjalankan kabel dari kartu suara komputer Anda. Laptop dengan perangkat lunak perekaman dan antarmuka USB dapat berfungsi sebagai studio rekaman yang sepenuhnya portabel. Dan lagi, jika Anda memiliki instrumen MIDI, pastikan untuk mendapatkan antarmuka yang memungkinkan menghubungkannya selain komponen dan instrumen audio.


Revolusi digital telah membuat rekaman musik mudah tersedia bagi siapa saja yang memiliki komputer. Jika Anda menikmati musik dan ingin melakukan lebih dari sekadar mengunduh mp3 dari Internet, dapatkan beberapa perangkat lunak perekaman multitrack dan mulai studio suara rumah Anda sendiri.

No comments:

Post a Comment

Kesenangan Merekam Audio Rumah

Saya bahkan tidak yakin berapa umur saya ketika saya mendapatkan hadiah untuk Natal, tetapi saya ingat saya berpikir bahwa itu adalah perang...